Posted on

Wisata Kuliner di Kota Padang

Restoran Lamun Ombak

Menu utama yang ada di restoran ini kurang lebih sama dengan restoran-restoran padang yang ada di Kota-kota lain di Indonesia, seperti rendang, gulai ikan, ikan asam pedeh, gulai otak, gulai ati ampela, udang balado, paru goreng dan masih banyak lagi. Tapi, buat yang enggak terlalu fanantik dengan hidangan khas Padang yang berbumbu tajam, kita juga bisa memilih menu lainnya seperti gado-gado atau ayam goreng.

Overall, Restoran Lamun Ombak ini lumyan oke! Tempatnya yang luas bisa menampung banyak pengunjung dan mempunyai view yang cukup keren. Pelyannya yang cekatan juga menjadi nilai tambah dari Restoran ini, juga masakannya yang enak menjadikan restoran ini tidak aneh kalau tidak pernah sepi dari pengunjung

Es Durian Ganti Nan Lamo

Menu andalan di warung ini adalah es durian dan es tebak atau yang kita kenal sebagai es campur kalau di Jawa. Menu Es durian ada beberapa, seperti Es Durian Thok (potongan durian dengan serutan es balok), Es Durian Cream, dan Es Durian Campur (agar-agar yang dipotong dadu, cincau, kolang-kaling, nata de coco, es batu seru dan potongan daging durian tanpa biji). Rasa es duriannya sangat lezat, duriannya sangat terasa. Tapi lebih enak lagi makan es durian di sini setelah makan sate Padang. Di warung ini juga tersedia Sate Padang dengan kuah merah kental yang hangat.

Sate KMS

Di Padang yang namanya Sate Padang sama terkenalnya kaya rendangnya di Nasi Padang. Berbagai macam jenis sate dengan ciri khas cita rasa bumbu dan kuah yang berbeda tersedia di Padang, salah satunya adalah Sate KMS. Sate KMS ini ada di Jl. Tepi Pisang, Padang. banyak warga lokal termasuk staff hotel yang merekomendasikan Sate Kms diantara Sate Padang linnya yang terkenal.

Sate KMS punya kuah yang sedikit lebih tajam dari Sate Padang lainnya. Rasa merica yang lumayan kental dan menyengat tapi tetap lezat dan pedasnya lebih nampol di lidah. Dari pilihan daging satenya yang beraneka macam, seperti usus, jantung, lidah dan daging biasa. Biasanya kita di suguhkan langsung sebanyak 50 tusuk, jadi kita itnggal ambil sepuas kita berapa tusuk yang mau kita makan. Di dampingi dengan lontong atau nasi kalau kamu kurang suka sama lontong.

Ikan Bakar Dobi

Rumah makan yang terkenal  dengan sebutan Ikan Bakar Dobi ini terkenal dengan Ayam Bakar dan Ikan Bakarnya yang lezat dan gurih. Bumbu khas Minangnya begitu meresap sampai ke dalam daging. Ikannya tidak berbau amis, malahan aroma ikannya sangat menggoda. Setelah gua nyoba ikan bakarnya gua langsung jatuh cinta, kalau aja gua tinggal di Padang, gua pasti bakalan tiap hari makan siang di sini, hehe…

Rumah makan ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Kalau pas bulan puasa, rumah makan ini juga jual gulai kambing, dendeng dan aneka menu berbuka lainnya. Buat yang lagi kebetulan lagi ada di Padang, gua rekomendasiin buat makan ikan bakar di sini, soalnya tempat makan ini emang lumayan homey menurut gua, tapi jangan kaget kalo tempat ini penuh pas jam makan siang dan susah dapet tempat duduk.

Soto Garuda

Di kota Padang ada masakan Soto Padang yang terkenal dan legendaris, namanya Soto Garuda. Soto Garuda ini sudah berdiri sejak tahun 1976 dengan resep yang sudah turun temurun tapi hingga kini, rasa dan kualitasny tetap terjaga. Kuliner Padang emang dikenal dengan bumbu rempah-rempahnya yang kaya dalam penggunaannya sebagai bahan pengolah bumbu. Maka jangan kaget, kalau soto garuda ini punya kuah yang sangat kental. Semakin kental maka akan semakin lezat rasanya.

Daging yang dipotong kecil-kecil, dengan campuran dendeng atau daging kering, bihun, dan kentang di campur dalam 1 mangkuk kemudian di siram dengan kuah soto yang sudah dicampur dengan bumbu rempah-rempah yang kaya cita rasa. Disajikan dengan nasi hangat dan ditaburi kerupuk merah. Rasanya emang engga ada duanya, begitu masuk ke mulut rasa manis yang gurih bercampur dengan rasa pedas, dagingnya yang empuk dan dendeng yang manis tapi rasanya sudah melebur dengan rasa kuahnya. Yummm….

Sumber : ceritaperut.com 

Posted on

Nasi Box Rendang Mama

Nasi box rendang mama
Nasi box rendang mama

Minggu kemarin rendang mama terima pesanan nasi box dari bu Atun, buat acara syukuran rumah baru nya di bekasi. Nasi box rendang mama…rasanya sangat menggugah selera..wihhh bikin ngilerrr…

Terbukti, ibu2 pengajian ketagihan dan bu Atun pun puas. Dari situ banyak yang pesan ke mama untuk membeli rendang daging, dendeng balado dan kentang teri kacang…

Pesanan rendang dan kentang teri kacang
Pesanan rendang dan kentang teri kacang

Ini dia sebagian pesanan yang sempat di foto. pesanan bu Marno, bu Santi, bu Meira, bu Lidya

 

 

 

 

 

 

Posted on

Berbagai Manfaat Pohon Kelapa

Manfaat Dari Pohon Kelapa
Manfaat Dari Pohon Kelapa

Manusia yang paling baik adalah manusia yang memiliki banyak manfaat bagi sebanyak-banyaknya manusia disekitarnya. Demikian pepatah yang sering kita dengar dari guru-guru atau ustadz kita. Namun tahukah kamu pohon apa yang paling banyak bagian tubuhnya yang bisa kita manfaatkan? Yakk…pohon kelapa. Dari ujung akar sampai ke ujung daunnya bisa kita manfaatkan, mau tau? Yuk kita simak apa kata mama berikut ini :

Akar

Akar pohon kelapa bisa kita manfaatkan sebagai bahan pewarna, dibuat jadi perabotan rumah tangga atau furnitur maupun bahan baku pembuatan bir. Akar kelapa juga bisa dijadikan obat seperti untuk sakit kulit atau mengobati demam dan diare dengan cara meminum air rebusan akar kelapa.

 Batang

Kayu dari batang kelapa biasa disebut kayu glugu. Bisa dibuat sebagai bahan bangunan, jembatan, badan perahu, furnitur dan lain-lain. Batang kelapa yang tua dan kering tahan terhadap serangan rayap.

 Sabut

Sabut kelapa bisa dibuat bermacam-macam fungsi, diantaranya sebagai sabut pencuci piring, media tanam anggrek, membuat tali, keset, pelapis jok atau kursi, sebagai bahan pembakaran dan masih banyak lainnya.

 Tempurung

Tempurung kelapa juga bisa dibuat berbagai macam fungsi yakni sebagai arang pembakaran, bahan pembuatan obat nyamuk bakar, bahan kerajinan tangan dan lain-lain.

 Bunga

Bunga betina yang masih muda, jika dipotong dapat menghasilkan cairan nira (getah). Cairan nira memiliki kadar gula sekitar 7.5% – 20%. Nira bisa diolah menjadi minuman ringan, atau difermentasikan menjadi minuman beralkohol yang dikenal sebagai tuak.

Nira juga dapat dipanaskan untuk mengurangi kadar air didalamnya sehingga konsentrasi gula meningkat. Setelah didinginkan, akan terbentuk gula berwarna coklat kehitaman, biasanya dikenal sebagai gula aren.

Daun

Di daerah pedesaan, daun kelapa sering digunakan sebagai atap rumah, biasanya disebut atap ijuk. Atap ijuk dapat meredam panas sehingga bisa digunakan untuk melapisi atap jenis lainnya.

Daun kelapa juga sering digunakan sebagai janur (hiasan pesta), bahan pembuatan bungkus ketupat dan dijadikan barang anyaman. Tulang daunnya bisa juga dijadikan lidi atau tusuk sate.

Air

Air kelapa merupakan cairan isotonik alami. Air kelapa juga mengandung vitamin C 2.7 mg / 100 ml. Jika dibandingkan dengan susu, air kelapa memiliki lebih banyak nutrisi, bahkan asam laurat yang dikandungnya lebih baik daripada susu bayi instan.

Air kelapa muda yang masih hijau berguna untuk mengobati beberapa penyakit seperti panas dalam, demam berdarah, kencing batu, cacar, campak, dan penyakit kulit lainnya. Air kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai pembuatan kecap.

[blockquote “]Rendang mama sebagai ahlinya bikin rendang asli padang yang nikmat dan lezat juga menggunakan kelapa pilihan yang benar-benar tepat agar rendang menjadi nikmat dan terjaga kualitasnya [/blockquote]

Daging buah

Daging buah kelapa yang muda bisa dijadikan minuman seperti es kelapa muda, sedangkan buah kelapa yang sudah tua bisa diolah menjadi minyak kelapa. Minyak kelapa bersifat anti-bakteri, anti-virus dan anti-jamur.

Rendang Mama Nikmat Lezat
Rendang Mama, Rendang Asli Padang

Selain sebagai minyak kelapa, buah kelapa yang tua sangat cocok untuk membuat rendang yakni dengan cara dijadikan santan terlebih dahulu. Rendang mama sebagai ahlinya bikin rendang asli padang yang nikmat dan lezat juga menggunakan kelapa pilihan yang benar-benar tepat agar rendang menjadi nikmat dan terjaga kualitasnya.

Sedikit tips dari mama, kalau memilih kelapa untuk rendang  sebaiknya pilih yang tua, dagingnya tebal dan keras. Caranya, pilih yang warnanya gelap mendekati hitam, tekan-tekan dan angkat dalam keadaan utuh, pilih yang berat. Setelah itu di parut (kulit luarnya jangan dikupas) dan jadikan santan.

Nahhh…udah pada tau kan manfaat dari pohon kelapa? buaaanyak juga ya…Mudah-mudahan kita bisa mencontoh pohon kelapa yang memiliki banyak manfaat. Dan kita bisa berguna bagi keluarga dan lingkungan sekitar kita…Amiin

ORDER

Telp / SMS  : 0812 974 333 55

BBM              : 7495BAAA

Whatsup      : 0812 974 333 55

Email             : rendang.mama@yahoo.com

YM                 : rendang.mama

Atau Melalui Email : order@rendangmama.com

Posted on

Tips Persiapan Sebelum Berangkat Haji Atau Umroh

Tips Persiapan Haji Umroh
Tips Persiapan Haji Umroh

Dalam melaksanakan apapun, persiapan adalah bagian yang sangat penting, apalagi kalau kamu berencana untuk pergi haji atapun umroh. Jangan sampai karena persiapan yang tidak matang mengakibatkan ibadah di tanah suci menjadi terganggu

Berikut sedikit tips persiapan haji atau umroh yang rendang mama berikan untuk kamu yang ingin berangkat haji atau umroh ke tanah suci Mekkah :

Rohani

Ikuti kegiatan manasik, dengarkan ceramah-ceramah pembekalan diri dalam berhaji, membeli buku bimbingan haji untuk menghafalkan doa-doa selama ditanah suci. Selain itu, ubahlah diri kita agar lebih ikhlas, sabar, tolong menolong dan meminta maaf dengan orang-orang yang kita kenal, terlebih dengan orangtua dan keluarga.

Jasmani

Latih diri dengan sholat malam, sholat subuh berjamaah di Masjid, lari pagi dan berjalan. Banyak minum air putih akan membantu metabolisme tubuh.

Obat-obatan

Bawalah serta obat-obatan pribadi buat yang punya penyakit tertentu dan obat-obatan lain seperti ; anti biotik, obat batuk dan flu, obat sakit perut, obat pusing, obat gosok seperti counterpain dan minyak kayu putih, obat luka seperti betadine, tensoplast dan lain-lain. Jangan lupa juga bawa masker

Perlengkapan lain-lain

Untuk keperluan makan-minum perlukah bawa rice cooker, termos, kompor gas portable, dll? Tergantung…kalau nggak mau repot tinggal beli aja disana, yang jual masakan Indonesia banyak tersedia disekitar masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Ada bakso, gado-gado, nasi rames, dll, namun harganya nggak akan sebanding dengan rasanya ataupun porsinya. Untuk makanan yang disediakan oleh panitia haji atau umroh ada juga, tapi  pas makan siang dan makan malam harus siap-siap aja ngantri panjaaangg…

rendang-asli-padang-murah-enak-1Nah, kalau lagi nggak mau ngantri atau nggak mau cari makan diluar, enaknya sediakan rendang mama aja. Rendang mama menyediakan berbagai makanan praktis yang bisa dibawa kemana-mana dan dijamin lezat rasanya seperti rendang daging, rendang paru, rendang ati, kering kentang teri kacang, dll. Rendang mama, masakan asli padang bisa dipesan online disini.

Kalau mau begitu, tentu saja harus bawa serta perlengkapan makan  seperti piring, sendok, garpu dan gelas dari melamin (masing-masing 1 saja). Berasnya bisa dibeli di supermarket-supermarket yang ada di Mekkah maupun Madinah…Nah, kalau sudah begini kan nggak perlu repot dan hemat lagi…

Posted on

Empat Benda Untuk Membersihkan Noda di Dapur

1300786_51861087-300x225Memasak memang kegiatan yang menyenangkan, namun terkadang kita malas untuk membersihkan kembali peralatan bekas memasak atau membersihkan noda di dapur yang terpercik oleh minyak dan lainnya.

Apalagi saat memasak rendang yang lamanya bisa berjam jam, santan yang cair terus diaduk perlahan sampai mengental dan kering seperti saat mama memasak rendang kesukaan keluarga. Dalam memasak rendang mama memang ahlinya, namun selain jago masak rendang yang nikmat dan lezat, mama juga punya tips dalam membersihkan noda di dapur.

Membersihkan noda minyak pada peralatan dapur memang butuh upaya tersendiri. Tak perlu bingung, karena ada beberapa cara menghilangkan noda minyak tersebut :

Kertas transparan
Anda akan terperangah melihat bagaimana kertas minyak mampu mengangkat lemak membandel pada peralatan dapur. Letakkan kertas transparan di atas peralatan dapur yang terdapat noda minyak. Setelah itu, lakukan penggosokan, dan segera cuci peralatan dapur dengan sabun serta busa cuci piring sampai bersih.

Baking soda

Baking soda kerap kali dipakai untuk menghilangkan noda pada peralatan dapur, termasuk yang terdapat noda minyak. Untuk hasil lebih baik, gunakan spons cuci piring, taburkan sedikit baking soda, lalu gosok hingga bersih.

Cuka
Cuka memang berbau tajam, tapi ampuh menghilangkan noda minyak pada peralatan dapur. Campur cuka ke dalam air lalu rendam peralatan dapur selama beberapa menit. Untuk membersihkannya, gunakan kain katun.

Lemon
Lemon atau jeruk nipis dikenal sebagai pemutih alami. Kapasitasnya pun bisa untuk membersihkan noda pada peralatan dapur.

Taburkan sedikit baking soda, tambahkan dengan air perasan lemon, lalu gunakan untuk mencuci semua peralatan dapur yang terdapat noda minyak. Selain membersihkan, lemon juga dapat mengkilapkan peralatan dapur Anda.

Demikian tips dari mama, ahlinya rendang asli padang yang nikmat lezat siap santap. Buruan order online ke rendangmama.com dan rasakan sensasi rasanya. (dikutip dari : okezone)